Tips Hindari Kejahatan Hipnosis

Sabtu, 13 Desember 2014 - 15:31 WIB
Tips Hindari Kejahatan Hipnosis
Tips Hindari Kejahatan Hipnosis
A A A
JAKARTA - Kejahatan dengan cara hipnosis semakin meresahkan masyarakat.

Di Jakarta Selatan, empat pelakunya berhasil menggasak harta benda korbannya hingga miliaran rupiah.

Riza Kurniati, hipnoterapis dari Awakening Center Rumah Terapi dan Konsultasi Remaja memberikan tips agar terhindar dari kejahatan itu.

Menurut dia, jangan terlalu mudah akrab dengan orang yang baru dikenal.

"Caranya sederhana, yakni waspada. Siapapun dan dimanapun. Jangan terlalu nyaman ngobrol dengan orang baru, sesekali tingkatkan kemampuan otak kiri atau bersikap kritis," tutur Riza saat dihubungi Sindonews, Sabtu (13/12/2014).

Contohnya, lanjut Riza, saat seorang perempuan sedang duduk mendengarkan musik di halte busway, kemudian ada laki-laki yang mengajak nmengobrol. Biasanya perempuan itu akan cenderung terbuka untuk meladeninya.

"Wanita tersebut harusnya menunjukkan rasa curiga kepada orang tersebut. Apa yang akan dilakukan orang ini ya? Dia siapa ya? Maksud obrolan ini apa ya? " tuturnya.

Yang paling penting, kata dia, pikiran kita jangan sampai kosong. Perbanyaklah berdoa dan berdzikir.

"Orang yang senang berdzikir mengingat Tuhannya dalam posisi dan kondisi apapun, akan sibuk pikirannya dengan hal yang baik. Mana mungkin pikiran yang sudah penuh dengan kebaikan dan keimanan akan mudah terisi dengan keburukan dan diburukkan orang lain? paparnya.

Kejahatan hipnosis itu hanya mengalihkan fokus korban ke hal lain. Ketika pengaruh hipnosis habis, korban baru menyadari harta benda yang hilang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6732 seconds (0.1#10.140)