4 Penghipnotis Kuras Harta Korbannya hingga Miliaran Rupiah

Jum'at, 12 Desember 2014 - 13:31 WIB
4 Penghipnotis Kuras Harta Korbannya hingga Miliaran Rupiah
4 Penghipnotis Kuras Harta Korbannya hingga Miliaran Rupiah
A A A
JAKARTA - Empat pelaku hipnotis diringkus polisi lantaran telah merugikan korbannya hingga miliaran rupiah. Mayoritas korbannya berada di wilayah Jakarta Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, penangkapan berawal saat korbannya melaporkan peristiwa penipuan itu. Penipuan itu terjadi di salah satu Plaza yang ada di Jakarta Selatan.

"Ada dua korban, pertama Oikin Teng. Peristiwanya terjadi di Ciss Plaza lantai dasar. Dia dihipnotis empat pelaku berinisial EV (31), LY (45), AR (33), dan satu laki-laki, OS (50)," ujarnya pada watrawan di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (12/12/2014).

Wahyu menjelaskan, Oikin Teng dikuras hartanya oleh empat pelaku tersebut sebesar Rp220 juta. Sedang korban yang kedua bernama Ida Halim sebesar Rp20 juta.

"Korban kedua peristiwanya terjadi di Pasar Manggis, Jalan Guntur. Dia dikuras hartanya senilai Rp20 juta. Kedua korban itu melapor di Polsek Setiabudi," tuturnya.

Selain dua korban tersebut, ujar Wahyu, terdapat satu korban lainnya yang bernama Cris. Dia digasak habis hartanya senilai Rp2,6 miliar. Namun, korban ketiga melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Metro Jaya. "Jadi penanganannya juga oleh Polda," ujarnya.

Wahyu menambahkan, harta ketiga korban sendiri dikuras tidak dalam bentuk uang saja. Melainkan dalam bentuk harta lainnya, seperti gelang emas, kalung emas, atau perhiasan dan benda berharga lainnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5965 seconds (0.1#10.140)