Ini Program Kerja Gubernur Tandingan

Rabu, 03 Desember 2014 - 22:26 WIB
Ini Program Kerja Gubernur Tandingan
Ini Program Kerja Gubernur Tandingan
A A A
JAKARTA - Gubernur Tandingan KH Fakhrurrozi Ishaq memaparkan program kerjanya. Gubernur tandingan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini akan menjadikan ibu kota yang aman dan nyaman.

"Program pertama sebagai gubernur, kami akan menjadikan Jakarta sebagai ibu kota yang agamis, religius serta aman dan nyaman," kata Fakhrurrozi kepada wartawan di rumahnya yang juga kantornya, Rabu (3/12/2014).

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat Jakarta melakukan 'Revolusi Akhlak' sebagai tandingan dari 'Revolusi Mental' milik Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau 'Revolusi Mental' itu dahulu pernah dipakai oleh Partai Komunis Indonesia (PKI), kami pakai istilah 'Revolusi Akhlak' agar Jakarta berkah," pungkasnya.

Dalam hal kesejahteraan rakyat Jakarta, Fakhrurrozi memiliki tiga poin penting yang akan dilakukan memberantas kesulitan rakyat. Dirinya akan mendesak DPRD DKI Jakarta untuk boikot APBD agar tidak diselewengkan Ahok.

"Karena selama jadi wagub, Ahok gagal mengawasi penyerapan APBD dari dana Rp72 triliun hanya terserap 30 persen sehingga rakyat dirugikan," tandasnya.

Selain itu, masalah korupsi bus Transjakarta yang menjadikan mantan Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono sebagai tersangka juga harus diselesaikan.

"Jangan hanya pejabat di bawah yang dijadikan kambing hitam sedangkan dalangnya dibiarkan," pintanya.

Dalam hal siaga banjir, sang gubernur tandingan juga akan membuka 'Posko Gubernur Rakyat' di semua titik rawan banjir untuk antisipasi musibah banjir, dan akan melayani masyarakat secara maksimal.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7721 seconds (0.1#10.140)