Sampah Kiriman Banjir di Kalibata Capai 15 Ton

Selasa, 02 Desember 2014 - 15:52 WIB
Sampah Kiriman Banjir...
Sampah Kiriman Banjir di Kalibata Capai 15 Ton
A A A
JAKARTA - Sampah akibat banjir kiriman yang tersangkut di Jembatan Kalibata, Pancoran Jaksel mencapai 15 ton.

Untuk membersihkan sampah tersebut, Pemkot Jaksel mengerahkan ratusan petugas gabungandari Pemkot Jaksel, Polisi, dan TNI.

"Ini peran tiga pilar untuk membersihkan kawasan rawan banjir. Di bawah jembatan yang mengalir Kali Ciliwung, menumpuk sampah yang terbawa dari hulu," kata Asisten Perekonomian Pemkot Jakarta Selatan M Anwar di lokasi, Selasa (2/12/2014).

Kepala Seksi Penanggulangan Sampah Suku Dinas Kebersihan Jakarta Selatan Wahyudi Rudiyanto mengatakan, pihaknya mengerahkan enam truk pengangkut sampah.

Lantaran jumlah sampah yang menumpuk, seperti sampah-sampah pohon besar yang tersangkut. Pihaknya pun mengoptimalkan truk yang ada dan terlebih dahulu melakukan pemotongan.

"Kita optimalkan armada yang ada. Jadi, kita buat satu truk itu bisa dua kali bolak-balik. Sebab, di luar perkiraan ada pohon-pohon besar yang memang harus dipotong dengan gergaji mesin dahulu biar lebih mudah pengangkutannya," katanya.

Wahyudi menambahkan, lebih dari 15 ton sampah terangkat pada pembersihan yang dilakukan hari ini.

"Ya kira-kira 15 ton, karena beratnya dijenis sampah bambu dan kayu. Sampahnya langsung kita angkut ke Bantar Gebang," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0734 seconds (0.1#10.140)