Ahok Ditantang Berdebat Dengan Gubernur Tandingan

Selasa, 02 Desember 2014 - 17:02 WIB
Ahok Ditantang Berdebat Dengan Gubernur Tandingan
Ahok Ditantang Berdebat Dengan Gubernur Tandingan
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah, Zaki Mubarok menantang Ahok untuk berdebat dengan KH Fakhrurozy.

Zaki menilai, sebenarnya dalam alam demokrasi adanya gubernur tandingan itu sah-sah saja. Namun harusnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) bisa mengambil celah ini agar masyarakat bisa menilai siapa yang memiliki kredibilitas.

"Silahkan saja GMJ melantik gubernur tandingan, itu hak mereka yg diberi ruang boleh demokrasi. Nanti juga masyarakat yang akan menilai siapa gubernur yg mempunyai kredibilitas dan integritas," kata Zaki saat dihubungi Sindonews, Selasa (2/12/2014).

Ia menambahkan, Ahok harusnya bisa mengambil celah untuk mengajak masyarakat Jakarta menilai kredibilitas pemimpin mereka. Serta bisa menyelesaikan gesekan antar keduanya.

"Saya sendiri menantang supaya pak Ahok dan perwakilan GMJ debat terbuka dan kalau perlu disiarkan live oleh media. Biar kelihatan mana argumen yang layak didukung," tambahnya.

Di satu sisi Ahok harus bisa mengayomi dan menampung aspirasi GMJ. Disisi lain GMJ juga diharapkan bisa mengkritisi Ahok secara substantif mengenai kebijakan Ahok dalam membangun DKI Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)