Pohon Beringin Tumbang di Jalan Matraman Raya

Jum'at, 28 November 2014 - 17:41 WIB
Pohon Beringin Tumbang di Jalan Matraman Raya
Pohon Beringin Tumbang di Jalan Matraman Raya
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur beberapa saat lalu membuat pohon beringin tua tumbang di Jalan Matraman Raya, di depan kantor Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD).

"Kejadian sekira pukul 14.45WIB. Awalnya ujan deras terus angin kencang akhirnya roboh," kata Sertu Eko Supriyanto Babinsa Kebon Manggis kepada Sindonews di lokasi kejadian, Jumat (28/11/2014).

Eko menambahkan, ia sudah menghubungi pihak Sudin Damkar dan PB Jaktim yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian. Sudin Pertamanan Jakarta Timur dan PLN juga sudah dihubungi namun hingga saat ini pihak PLN tak kunjung datang.

"Yang bahaya itu kabel listriknya. Tadi di kantor PPAD meterannya sudah nyala api karena kabelnya ketarik tapi apinya tidak membesar. PLN nih sampai sekarang enggak ada kabarnya," tambahnya.

Sementara itu menurut Gatot Sulaeman Kasie Penanggulan Bencana Sudin Damkar dan PB Jakarta Timur menuturkan, anggota Damkar langsung meluncur dan memotong bagian pohon agar bisa dilalui kendaraan.

"Kami kirimkan 10 orang personel untuk memotong pohon dan menjaga agar kabel listrik itu tidak terputus karena tersangkut di pohon," kata Gatot Sulaeman kepada Sindonews.

Pantauan Sindonews, proses evakuasi masih berjalan. Petugas dari Sudin Pertamanan Jakarta terlihat masih menggergaji pohon beringin yang tumbang.

Aparat kepolisian dan Babinsa masih mengatur arus lalu lintas yang padat. Selain karena terkena angin, pohon tumbang ini disebabkan karena ada proyek galian gorong-gorong dari Sudin PU dan Tata Air Jakarta Timur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7727 seconds (0.1#10.140)