Berantas Narkoba, Kampus Harus Bersinergi dengan Polisi

Jum'at, 28 November 2014 - 09:18 WIB
Berantas Narkoba, Kampus Harus Bersinergi dengan Polisi
Berantas Narkoba, Kampus Harus Bersinergi dengan Polisi
A A A
JAKARTA - Untuk memberantas peredaran narkoba di dunia pendidikan, khusunya di kampus perlu adanya kerja sama dengan pihak kepolisian. Maka itu, masyarakat harus mendukung kampus yang bersinergi dengan polisi untuk memberantas narkoba di lingkungan kampus.

"Kita perlu apresiasi kerja sama yang baik antara pihak kepolisian dan universitas untuk menumpas jaringan narkoba di kampus," kata Pengamat Sosial Budaya dari Universitas Indonesia (UI), Devie Rachmawati kepada Sindonews, Kamis 27 November 2014 malam.

Dia menuturkan, kerja sama kampus tersebut memang perlu dilakukan. Karena, jika kampus sudah tercemar dengan peredaran narkoba tentu hal itu akan menurunkan citranya di mata masyarakat.

"Apresiasi yang tinggi dari pihak kampus, yang justru terbuka dengan polisi, karena sebenarnya peristiwa ini bisa saja mencoreng nama universitas," katanya.

Sekedar diketahui, Universitas Kristen Indonesia (UKI) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, digerebek polisi. Dalam penggerebekan itu, tiga alumni ditangkap lantaran ditenggarai menjadi pengedar narkoba.

Dari ketiga tersangka petugas mendapatkan barang bukti berupa ganja siap pakai sebanyak 150 gram yang terbungkus dalam dua paket.

"Ada warga yang melapor kalau di kampus itu beredar narkoba," kata Kasat Narkoba Jakpus AKBP JR Sitinjak di Jakarta, kemarin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7388 seconds (0.1#10.140)