Kadisdik DKI Jakarta Sebut Audi Tewas Secara Sadis

Jum'at, 21 November 2014 - 23:50 WIB
Kadisdik DKI Jakarta Sebut Audi Tewas Secara Sadis
Kadisdik DKI Jakarta Sebut Audi Tewas Secara Sadis
A A A
JAKARTA - Kematian siswa kelas XI SMA Negeri 109 Jakarta, Andi Audi Pratama (16), dinilai sadis. Karena, Audi tewas lantaran dianiaya secara sadis saat terjadi tawuran dengan SMA Negeri 60 Jakarta di persimpangan Mal Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Lasro Marbun, penganiayaan yang diterima Audi hingga tewas sangat memilukan.

"Itu kan sadis," kata Lasro usai deklarasi pendidikan bebas pungli, di Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jumat (21/11/2014).

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kejadian tersebut agar tidak terulang. Pihaknya sudah menginstruksikan Kasudin Pendidikan, Kepala Bidang, Kepala Sekolah, Tata Usaha, dan guru-guru di sekolah untuk lebih persuasif dalam menangani anak remaja.

"Kita harus menyapa dengan hati. Contohnya, kalau ada rambut pelajar yang gondrong dan sudah miring, kita harus segera menyentuh hatinya. Jangan lagi, pakai tegur-teguran. Harus ada sentuhan hati," tuturnya.

Lasro mengungkapkan, Pemprov DKI sendiri sudah mengesahkan Peraturan Gubernur tentang Manajemen Peserta Didik Cinta Damai.

Pada tahun ajaran baru nanti, setiap peserta didik, orang tua siswa, dan pihak sekolah akan menandatangani kesepakatan untuk tidak berbuat tindak kekerasan, baik di lingkungan sekolah mau pun di luar sekolah.

''Minggu depan kita tanda tangani, Pergubnya sudah final. Dalam manajemen itu, seksi pendidikan di kecamatan pun, harus menjangkau di lapangan, hingga di luar jam sekolah sekalipun," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5906 seconds (0.1#10.140)