Pasca Banjir, Warga Mulai Tinggalkan Lokasi Pengungsian

Jum'at, 21 November 2014 - 13:41 WIB
Pasca Banjir, Warga...
Pasca Banjir, Warga Mulai Tinggalkan Lokasi Pengungsian
A A A
JAKARTA - Pasca banjir yang melanda Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan mulai meninggalkan lokasi pengungsian.

Semalam, mereka terpaksa bertahan di pengungsian di kolong fly over Klibata, Puskesmas Bina Warga, dan SDN 08 Rawajati karena air belum surut.

Warga RT 02, Ina (43) mengatakan, dia bersama warga lainnya telah mulai meninggalkan Puskesmas Bina Warga yang sempat dijadikan sebagai tempat pengungsian oleh warga Rawajati.

"Kita udah mulai balik ke rumah masing-masing. Udah banyak juga perabotan yang pada dibawain ke rumah dan kontrakannya masing-masing," katanya saat ditemui Sindonews di kediamannya, RT 02/07, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (21/11/2014).

Ina menuturkan, saat ini, khususnya di Puskesma Bina Warga sendiri, sudah mulai tampak sepi dari warga, yang ada tinggal pasien di puskesmas dan perawat saja. Sedang warga sudah mulai pulang ke rumahnya untuk melakukan bersih-bersih.

"Warga mah sudah pada balik. Sepi (Puskesmas) Sekarang ini, kaya saya, lagi pada bersih-bersih rumah. Biar rumah bisa ditinggali lagi. Kalo kotor kita mau tidurnya gimana nanti," ujarnya.

Ina menambahkan, meskipun wilayahnya terkena banjir. Dia tetap merasa bersyukur lantaran warga diberikan banyak bantuan oleh berbagai pihak.

"Syukurnya kita dapet banyak bantuan waktu banjir. Kaya kemaren, waktu banjir warga dievakuasi ama tim SAR. Sampah yang nyangkut di kali juga itu sekarang lagi di bersihin biar kita ga banjir lagi," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6951 seconds (0.1#10.140)