Siswi Dikasari Guru, Orang Tua Datangi SMAN 5 Tangerang

Kamis, 20 November 2014 - 22:53 WIB
Siswi Dikasari Guru,...
Siswi Dikasari Guru, Orang Tua Datangi SMAN 5 Tangerang
A A A
TANGERANG - Siswi Kelas XII, di SMAN 5 Kota Tangerang mengaku mendapat pelakuan kasar dari seorang oknum guru di sekolah tersebut.

Hanifah Adelia Balqis (17) mengaku dilempar dengan lempengan platina oleh oknum gurunya, saat tengah mengikuti pelajaran elektro (IPA).

"Awalnya saya minta izin untuk pergi ke toilet sebentar. Tapi saya disuruh kerjakan soal dahulu, disuruh menghitung soal dahulu, dan saya menghitungnya dengan menggunakan kalkulator. Habis itu baru saya langsung ke toilet," katanya saat ditemui di sekolahnya, Kamis (20/11/2014).

Sekembalinya dari toilet, Bilqis diberitahu teman kelas, guru elektro menyebutnya bodoh.

Balqis juga mengaku sempat dilempar sebuah penghapus dan tumpukan platina kecil sebanyak 27 lempeng. Akibat perilaku kasar guru tersebut, Balqis mengalami nyeri di punggung.

Mendapat perlakuan kekerasan itu, Balqis langsung mengadu ke orang tuanya. Alhasil, kedua orang tuanya mendatangi sekolah untuk memintai pertanggungjawaban.

Usai bermediasi dengan perwakilan dari pihak sekolah, sang ibu akhirnya memaafkan perlakuan guru tersebut. Namun, dia berharap perlakuan kurang terpuji seperti ini tidak terulang lagi.

"Kita tadi sudah mediasi dengan pihak sekolah. Mereka juga sudah meminta maaf, masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan," ucap ayah Balqis, Hanafi Tanawijaya.

Sementara itu, Safrial, Guru Bidang Kesiswaan SMAN 5 Kota Tangerang ketika dikonfirmasi enggan memberikan keterangan.

"Itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Ibu siswi sudah datang tadi. Saya tidak mau kasih komentar terkait permasalahannya, karena bukan kapasitas saya. Saat ini kepala sekolah juga sedang tidak ada di sini," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4762 seconds (0.1#10.140)