Banjir Kampung Pulo Mulai Surut

Kamis, 20 November 2014 - 18:27 WIB
Banjir Kampung Pulo Mulai Surut
Banjir Kampung Pulo Mulai Surut
A A A
JAKARTA - Banjir yang menggenangi Kampung Pulo berangsur surut. Banjir telah menggenangi wilayah ini sejak dini hari.

"Kondisi saat ini air sudah surut. Tadi pagi air merendam rumah warga dengan ketinggian lima setengah meter. Saat ini ketinggian air di sini sudah tiga setengah meter," kata Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu kepada Sindonews, Kamis (20/11/2014).

Surutnya banjir dimanfaatkan warga untuk kembali ke kediamannya masing-masing, guna membersihkan bekas banjir seperti sampah, air dan lumpur.

"Beberapa pengungsi sudah ada yang balik lagi ke rumah. Mereka mau membersihkan bekas air banjir khawatir menjadi kerak nantinya," katanya.

Bambang mengaku masih akan bersiaga untuk memantau perkembangan banjir di Kampung Pulo. "Saya standby di sini. Jadi kita pantau seperti apa kondisinya," tuturnya.

Pantauan Sindonews di Kampung Pulo air masih menggenangi rumah warga. Di Jalan Jatinegara Barat berdiri posko-posko dari Pemkot Jakarta Timur, Kepolisian dan aparat TNI.

Sementara Jalan Jatinegara barat depan Gereja Santa Maria sudah dibuka kembali. Namun pengguna jalan belum bisa melintasi daerah yang terdapat posko-posko.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)