Pelarangan Motor Melintas MH Thamrin-Medan Merdeka Barat

Senin, 17 November 2014 - 00:19 WIB
Pelarangan Motor Melintas MH Thamrin-Medan Merdeka Barat
Pelarangan Motor Melintas MH Thamrin-Medan Merdeka Barat
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan kantong parkir sepeda motor terkait pelarangan kendaraan roda dua tersebut melintas di MH Thamrin-Medan Merdeka Barat.

Kepala Dishub DKI Jakarta M Akbar mengatakan, bagi pengguna sepeda motor untuk tidak khawatir bila ingin menuju lokasi perkantoran di sepanjang MH Thamrin-Medan Merdeka Barat.

Karena pemerintah telah menyiapkan kantong-kantong parkir. Beberapa lokasi kantong parkir di antaranya, kawasan parkir Sarinah, Lapangan IRTI Monas, Gedung Carrefour.

"Dari lokasi parkir ini para pengguna sepeda motor bisa menumpangi bus tingkat gratis," katanya saat dihubungi Sindonews, Minggu 16 November kemarin.

Akbar menyadari, kebijakan pelarangan sepeda motor ini akan berimbas kepada penambahan volume sepeda motor di jalan alternatif seperti di kawasan Sabang, Jalan Merdeka Selatan, Merdeka Timur. Kemudian, Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Abdul Muis.

Namun, diharapkan dengan kebijakan ini akan mengubah kebiasaan seseorang dari pengguna kendaraan pribadi menuju kendaraan angkutan umum.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7546 seconds (0.1#10.140)