Monas Kembali Dipenuhi PKL dan Parkir Liar

Minggu, 09 November 2014 - 14:04 WIB
Monas Kembali Dipenuhi PKL dan Parkir Liar
Monas Kembali Dipenuhi PKL dan Parkir Liar
A A A
JAKARTA - Pengawasan lemah, Kawasan Monumen Nasional (Monas) dipenuhi pedagang kaki lima dan parkir liar. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat (Sudinhub Jakpus) berjanji akan melakukan penertiban.

Pantauan Sindonews di Monas, Minggu (9/11/2014), sejumlah mobil pribadi terparkir di trotoar Monas dari IRTI sampai ke depan pintu timur.

"Sebenarnya, jika memasuki hari libur khususnya minggu kan car free day, pihak kami memberikan dispensasi untuk warga. Cuma hanya sampai siang hari," kata Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat, Syamsuddin, saat dihubungi Sindonews, Minggu (9/11/2014).

Ia menuturkan, akan menertibkan sesegera mungkin akan adanya parkir liar tersebut. Pihaknya akan mengirimkan beberapa personel untuk mengawasi area rekreasi di pusat Jakarta itu.

"Siang hari kami kirimkan beberapa anggota guna mengawasi agar di area luar Monas tak ada lagi kendaraan yang terparkir di lahan yang dilarang. Jika ada kami tertibkan," katanya.

Selain parkir liar, pedagang kaki lima juga memenuhi trotoar disepanjang pintu masuk timur.

Ironisnya meskipun sudah dilarang berdagang memasuki area monas, para PKL ini tetap membandel dengan mengangkat gerobak dagangan mereka dibantu teman sesama PKL untuk bisa masuk ke dalam area Monas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4500 seconds (0.1#10.140)