Penindakan Mainan Bajakan, DKI Tunggu Arahan Kemendag

Sabtu, 08 November 2014 - 19:15 WIB
Penindakan Mainan Bajakan, DKI Tunggu Arahan Kemendag
Penindakan Mainan Bajakan, DKI Tunggu Arahan Kemendag
A A A
JAKARTA - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKM-P) DKI Jakarta masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait pengawasan dan penindakan mainan bajakan.

Kepala Dinas KUMKM-P Joko Kundaryo mengatakan bahwa sampai saat ini fokus dari dinasnya belum mengarah kepada mainan bajakan untuk anak-anak.

"Kita memang belum sampai pengawasan, namun dalam waktu dekat kami akan di-guidance (dibimbing) oleh Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perdagangan terkait mainan bajakan," ujar Joko melalui sambungan telepon dengan Sindonews, Sabtu (8/11/2014).

Joko mengaku sampai saat ini masih memfokuskan kepada uji kelayakan mengenai makanan kadularsa, makanan dengan bahan yang berbahaya didalamnya bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan.

"Kita mesti dibimbing oleh pemerintah pusat karena jujur karyawan kami belum memahami mengenai soal mainan anak bajakan, jadi perlu bimbingan. Segera dalam proses kerja sama ini," janjinya.

Menurut Joko, mainan akan menjadi fokus mereka ke depannya dan perhatiannya nanti. Karena ini juga menjadi tanggung jawab untuk melindungi masyarakat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3926 seconds (0.1#10.140)