Meski Macet, Depok Andalkan Jalur Kereta

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 02:08 WIB
Meski Macet, Depok Andalkan Jalur Kereta
Meski Macet, Depok Andalkan Jalur Kereta
A A A
DEPOK - Meski dicap sebagai kota termacet urutan kelima se-Indonesia, Kota Depok diyakini tetap bergeliat pada sektor properti.

Sebab Depok memiliki jalur kereta yang strategis bagi pengusaha properti atau investor.

"Properti dari sisi sarana transportasi Depok masih menjadi lokasi dilirik orang. Sarana mudah ada stasiun kereta," kata Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail di Balai Kota Depok, Jumat 24 Oktober 2014.

Dia menambahkan, selain jalur kereta Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dan Tol Depok-Antasari (Desari) juga menjadi daya tarik tersendiri yang mempermudah akses. Depok pun akan dijadikan kota jasa dan niaga.

"Ditambah lagi Depok-Antasari memudahkan investor untuk melakukan pembangunan perkantoran perekonomian tinggi. Bukan pasar mal saja, hunian vertikal juga sudah menjadi kebutuhan," katanya.

Nur Mahmudi mengklaim, orang asing sudah mulai melirik Depok sebagai hunian. Kemacetan juga menjadi salah satu indikasi adanya pertumbuhan ekonomi.

"Kemacetan adalah indikasi pertumbuhan ekonomi, kami juga harus menjamin kecukupan melebarkan jalan kita tingkatkan sambil evaluasi kedisiplinan pengguna jalan. Orang-orang luar negeri saat ini banyak melirik ke Depok. Kenapa? Ada kereta api. Hunian dekat kereta akan diminati pelaku ekonomi," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7472 seconds (0.1#10.140)