Ratusan Anggota FUI Akan Sambangi DPRD DKI

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 02:34 WIB
Ratusan Anggota FUI Akan Sambangi DPRD DKI
Ratusan Anggota FUI Akan Sambangi DPRD DKI
A A A
JAKARTA - Ratusan anggota Ormas Islam di Jakarta rencananya akan melakukan demo di Gedung DPRD DKI Jakarta menolak Ahok.

Tak hanya Ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI), Forum Ulama dan Habaib juga akan terlibat dalam aksi yang dilakukan setelah salat Jumat tersebut.

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), KH Muhammad Al Khaththath berjanji akan melaksanakan demo tertib di depan Gedung DPRD DKI.

"Dari FUI ada seratus orang, tidak banyak. Tapi nanti akan gabung dari elemen lainnya," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Kamis (16/10/2014).

Muhammad mengatakan, pada demo yang digelar harini, selain FUI juga terdapat lembaga lain yang ikut melakukan demo.

"Iyah. Forum Ulama dan Habaib juga ikut. Siapa saja yang memang mau ikut, yah silakan saja," katanya.

Sejalan dengan Sekjen FUI, Wakil Sekjen FPI Jafar Sidiq mengatakan, pada esok hari (Jumat, 17/10/2014). Demo akan di gelar oleh Pihak FUI dan Forum Ulama dan Habaib se-DKI.

"Besok itu yang menggelar pihak FUI dan Forum Ulama dan Habaib se-DKI. Memang FPI juga ikut, tapi hanya anggota yang di wilayah Jakarta saja," ujar Jafar.

Jafar mengatakan, dia tidak mengetahui jumlah pasti anggota FPI yang akan turun. Sebab, pihaknya masih belum mendapatkan laporan.

"Saya hanya menerima laporan saja. Saat ini belum menerima laporan terkait jumlah anggota FPI yang akan ikut (demo)" tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5156 seconds (0.1#10.140)