Ini Pandangan PDIP Soal Pengunduran Jokowi

Senin, 06 Oktober 2014 - 15:04 WIB
Ini Pandangan PDIP Soal...
Ini Pandangan PDIP Soal Pengunduran Jokowi
A A A
JAKARTA - Fraksi PDIP di DPRD memberikan pandangan terhadap pengunduran diri Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dalam pandangannya, partai berlambang kepala banteng moncong putih menyoroti lima poin saat Jokowi memimpin Jakarta selama dua tahun.

Ketua Fraksi PDIP Jhonny Simanjuntak mengatakan, pertama soal pembangunan DKI Jakarta yang dinilai sudah cukup baik, kendai secara kuantitas belum sempurna.

"Kedua, kami menyampaikan apresiasi atas keberhasilan pembangunan Jakarta selama dua tahun yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan (KJS), KJP, penerapan lelang jabatan, e-budgeting, kampung deret, rumah susun bagi warga yang memerlukan, upaya penanggulangan banjir, pengembangan RTH, dimulainya proyek MRT, dan penataan PKL kedepan perlu dilanjutkan," tutur Jhonny di depan anggota Dewan DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/10/2014).

Ketiga, kata dia, PDIP mewakilkan Jokowi memohon maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan yang dilakukan Jokowi.

Keempat, Fraksi PDIP mengikhlaskan dan memohon DPRD untuk menindaklanjuti pengunduran diri Jokowi sebagai presiden.

"Terakhir, kami ingin mencapaikan pesan dan harapan kepada Pak Jokowi sebagai Presiden RI bahwa bersama legislatif kiranya dapat seiring dan sejalan (bukan berhadap-hadapan) dan lainnya," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Sindonews di ruang sidang paripurna DPRD DKI Jakarta, sembilan fraksi telah memaparkan pandangannya. Hanya sekira 50% dari total 106 anggota Dewan yang hadir.

Sementara itu rapat paripurna ini dihadiri oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan keempat Wakil DPRD DKI M Taufik (Gerindra), Triwisaksana (PKS), H. Lulung (PPP), Ferrial Sofyan (Demokrat) sedang melakukan umrah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0685 seconds (0.1#10.140)