Pengendara Berhenti untuk Tangkap Ikan Mabuk

Selasa, 30 September 2014 - 13:57 WIB
Pengendara Berhenti untuk Tangkap Ikan Mabuk
Pengendara Berhenti untuk Tangkap Ikan Mabuk
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Raya Kalimalang, Jaktim berhenti untuk menangkapi ikan yang mabuk di Kalimalang.

"Saya memang tiap hari lewat Kalimalang, lihat orang pada bawa serokan, saya langsung ikut cari ikan," kata Toyo warga Bekasi saat melintas di Jalan Raya Kalimalang, Selasa (30/9/2014).

Toyo mendapatkan udang dan ikan tawes kecil. Jika ditimbang berat tangkapannya itu sekitar satu kilogram.

Sementara itu warga lain yang ikut menangkap ikan mabuk di Kalimalang adalah Dani. Ia berhasil mendapatkan tiga ekor ikan nila sepanjang 30 sentimeter.

"Akhirnya dapat juga ikannya. Ikannya buat saya kasih ponakan. Saya cuma seneng nyarinya aja," kata Dani dengan ekspresi girangnya saat berhasil menangkap tiga ekor ikan nila dengan berat masing-masing sekitar satu kilogram.

Fenomena ikan mabuk di Kalimalang menurut warga sekitar biasa terjadi. Namun waktunya tidak pasti. ikan yang mabuk rata-rata dari jenis nila, tawes, mujair, udang dan lele.

"Emang kayak gini mah biasa bang, pokoknya tiap air kali butek atau hujan pertama kali pasti banyak ikan mabuk. Tapi kayak gini karena pintu air di Metropolitan Mall Bekasi dibuka," kata Ade warga asli Kalimalang yang tiap saat ada fenomena ikan mabuk selalu ikut menangkap.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7393 seconds (0.1#10.140)