Fenomena Aneh, Aliran Sungai di Jembatan Tarikolot Sempat Berbusa seperti Awan

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 00:12 WIB
loading...
Fenomena Aneh, Aliran Sungai di Jembatan Tarikolot Sempat Berbusa seperti Awan
Aliran sungai yang berada di bawah Jembatan Tarikolot, Kecamatan Citeureup, sempat berbusa tebal. Busa tersebut menggumpal seperti awan di atas aliran sungai. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Aliran sungai yang berada di bawah Jembatan Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, sempat berbusa tebal. Busa tersebut menggumpal seperti awan di atas aliran sungai.

Salah satu warga sekitar bernama Arief Permana mengatakan, busa tersebut diketahuinya sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika itu dirinya sedang melintas jembatan melihat banyak gumpalan busa di sungai.

"Ini pernah terjadi tapi beberapa tahun belakang ya hampir 3 tahun, ini baru nongol lagi nih," kata Arief kepada wartawan, Kamis (20/10/2022).

Dirinya tidak mengetahui pasti dari mana busa tersebut berasal. Dikhawatirkan, busa bisa merusak ekosistem di sungai dan mencemari lingkungan.

"Ya enggak tahu (dari mana), soalnya ini kawasan industri juga," ungkapnya.

Sementara itu, Pengawas PPLH DLH Kabupaten Bogor Ully Sinaga mengatakan pihaknya yang mendapat infomasi tersebut langsung menuju lokasi bersama Polres Bogor. Langsung dilakukan pengambilan sampel air sungai yang berbusa.

"Kita sudah melakukan pengambilan sampel untuk diuji di laboratorium UPT DLH Kabupaten Bogor. Hasilnya 14 hari ke depan baru keluar," ucap Ully.

Busa di lokasi kali ini merupakan yang pertama kalinya. Dirinya pun belum mengetahui pasti asal muasal busa yang sempat menutupi sungai tersebut.

"Kalau untuk titik yang tadi kita ambil jarang ada aduan untuk berbusa, ini baru kali pertama kita dapat. Biasanya di Cileungsi. Kita harus lihat dulu hasil labnya, jadi kita tahu dari mana. Apakah dari industri atau dari domestik. Jadi biar enggak salah nebak, kita tunggu hasil labnya keluar dulu," tutupnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3330 seconds (11.252#12.26)