Air Kalimalang Menghitam, Warga Berebut Ikan Mabuk

Selasa, 30 September 2014 - 11:53 WIB
Air Kalimalang Menghitam, Warga Berebut Ikan Mabuk
Air Kalimalang Menghitam, Warga Berebut Ikan Mabuk
A A A
JAKARTA - Warga sekitar bantaran Kalimalang berebut mencari ikan yang mabuk akibat perubahan warna air kali yang diduga tercemar limbah.

Pantauan di lokasi, sepanjang Kalimalang dari arah Cipinang Melayu sampai dengan Duren Sawit, puluhan orang mulai sibuk mencari ikan.

Mereka turun ke dalam aliran kali yang berubah warna menjadi hitam, dengan peralatan pancing sederhana seperti jaring serokan, keranjang, dan lainnya.

"Ini ikannya gampang ditangkap karena pada mabok," ujar salah satu warga, Tikno, Selasa (30/9/2014).

Tak hanya ikan, warga juga dapat dengan mudah menangkap udang. Hasil tangkapan dikumpulkan ke dalam botol minuman bekas. Rencananya, hasil tangkapan tersebut akan dikonsumsi sendiri oleh warga.

"Sudah dapat udang sama ikan. Saya lagi cari ikan gabus dan sapu-sapu. Lumayan buat makan siang digoreng," jelas Warga Duren Sawit itu.

Bahkan warga mempercayai mitos jika udang sudah dapat ditangkap, ikan-ikan lain yang bermutu seperti Bandeng, juga akan keluar dengan sendirinya.

"Ini kalau kayak gini di Kalimalang, mitosnya kalau udah muncul udang, bakalan ada bandengnya," seloroh warga lain, Saifudin.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7189 seconds (0.1#10.140)