Rumah Program Kampung Deret di Jakbar Menyusut

Jum'at, 05 September 2014 - 00:14 WIB
Rumah Program Kampung Deret di Jakbar Menyusut
Rumah Program Kampung Deret di Jakbar Menyusut
A A A
JAKARTA - Program Kampung Deret tahap II di Jakbar mengalami penyusutan, dari pengajuan 1.360 rumah hanya 251 yang disetujui.

Kepala Suku Dinas Perumahan, Jakarta Barat, Rokhman Lizar mengatakan pihaknya hanya mendapatkan persetujuan sebanyak 251 dari 1.360 rumah yang mendapatkan penataan program kampung deret di Jakarta Barat.

"Jumlah itu hasil evaluasi dari pengajuan program kampung deret tahap II. Saat ini prosesnya masih berlanjut," kata Rokhman Lizar saat ditemui di kantor Pemkot Administrasi Jakarta Barat, Kamis (4/9/2014).

Rokhman menjelaskan, 251 jatah kampung deret Tahap II nantinya akan tersebar di empat kelurahan, antara lain, di RW02 dan 05 kelurahan Kali Anyar, RW04 kelurahan Tambora, Tambora, Jakarta Barat; kelurahan Cengkareng Barat dan kelurahan Cengkareng Timur.

Penyusutan kuoata tersebut, lanjut Rokhman bukan berarti adanya kegagalan dalam program kampung deret tahap I.

"Program kampung deret tahap I cukup berhasil kok. Di Angke itu bagus kok. Untuk yang 5 rumah sempat tertinggal juga sudah ditindaklanjuti dan perbaikannya diteruskan. Sekarang juga sudah rapih," ungkapnya.

Terkait teknis dan besaran jumlah bantuan yang bakal diterima, Rokhman, menegaskan tidak akan ada perubahan yang signifikan. Tetap sama seperti program kampung deret tahap I. Bantuan maksimal yang diberikan sebesar Rp54 juta. Perhitungan maksimal luas rumah yang diperbaiki 36 meter persegi, dengan nilai bantuan yang diberikan per meternya sebesar Rp 1,5 juta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6301 seconds (0.1#10.140)