Ini Tim Pembersih Patung di Jakarta

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 16:44 WIB
Ini Tim Pembersih Patung di Jakarta
Ini Tim Pembersih Patung di Jakarta
A A A
JAKARTA - Tim Garuda Adventure bukan pertama kali dalam membersihkan patung. Karena, tim yang berdiri sejak 2004 lalu ini sudah berpengalaman dalam membersihkan patung dan tempat tinggi, terutama di Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Pencuci Patung Dirgantara Mubarok saat berbincang dengan Sindonews, di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (16/8/2014).

"Kami sebelum membersihkan Patung Dirgantara ini sudah membersihkan beberapa patung. Di antaranya patung selamat datang di Bundaran HI, patung pembebasan Irian Barat di Lapangan Banteng, Patung Tugu Tani dan Arjuna Wijaya," tutur Mubarok.

Diamenceritakan, Garuda Adventure awalnya merupakan komunitas pecinta alam yang terbentuk 2004. Para kru dari tim Garuda Adventure telah terlatih dan bersertifikat.

"Untuk membersihkan patung ini kami tidak memiliki jadwal latihan khusus, karena komunitas kami sudah sering berlatih seperti latihan roof accses atau sistem bekerja diketinggian dan vertical rescue untuk penyelamatan," kata lelaki yang akrab disapa Barok.

Sekadar diketahui, Garuda Adventure saat ini diberi kepercayaan untuk embersihkan Patung Dirgantara atau Patung Pancorang yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Patung yang belum pernah dibersihkan sejak 1965, baru dibersihkan tahun ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7805 seconds (0.1#10.140)