Buka 24 Jam, Unas Banyak Keluhan

Kamis, 14 Agustus 2014 - 18:48 WIB
Buka 24 Jam, Unas Banyak Keluhan
Buka 24 Jam, Unas Banyak Keluhan
A A A
JAKARTA - Universitas Nasional (Unas) Jalan Sawo Manila, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sebelumnya buka hingga 24 jam. Namun, hal itu diubah setelah banyaknya keluhan dari dalam dan luar kampus terkait aktivitas di ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

"Kampus Unas ini sebelumnya buka selama 24 jam, dan itu akan kita evaluasi," kata Wakil Rektor Bidang Akademik Unas Iskandar kepada wartawan di Unas, Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Aduan dari luar kampus yaitu masyarakat sekitar, kata dia, terkait prilaku mahasiswa yang kurang etis dan diduga mengarah premanisme serta hedonisme. Bahkan, aduan dari dalam terkait dengan kegiatan illegal perkuliahan dan hal itu berdampak pada penurunan semangat dari civitas akademika yang tidak nyaman dan tidak aman.

Segala aturan yang ada di Unas, kata dia, pihaknya melakukan pembenahan tata tertib (tatib). Dari laporan, aduan masyarakat dengan adanya penggunaan narkoba di kampus tertua di Jakarta ini. Dalam lima tahun terakhir ini, narkoba semakin meningkat secara kualitatif dan kuantitatif.

Maka itu, lanjut Iskandar, pihaknya membuat aturan jam buka kampus yang dimulai pukul 08.00-22.00 WIB. Namun, tatib ini ditentang oleh mahasiswa yang menginap di kampus. Bahkan, kondisi kampus di malam hari bak pasar malam atau pusat hiburan malam. Bahkan mengarah prostitusi, beli disitu dan pakai disiitu.

"Polisi dan atau aparat tidak boleh masuk kampus. Untuk itu, kita sosialisasikan dengan spanduk dan stiker agar tata tertib itu bisa dilihat mahasiswa," jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6076 seconds (0.1#10.140)