Jalanan di Bekasi Mulai Dikepung Macet

Rabu, 06 Agustus 2014 - 14:18 WIB
Jalanan di Bekasi Mulai Dikepung Macet
Jalanan di Bekasi Mulai Dikepung Macet
A A A
BEKASI - Usai lebaran, sejumlah jalan protokol di Kota Bekasi, kembali dikepung kemacetan. Dihari ketiga pasca libur lebaran ini, aktifitas masyarakat memang sudah kembali normal.

Pantauan SINDO, kemacetan itu terjadi di Jalan Protokol Kota Bekasi seperti di Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir H Juanda, Jalan Cut Meutia, Jalan Sultan Agung, Jalan Sudirman, Jalan Mayor Hasibuan dan beberapa titik jalan lainnya yang berada di 12 Kecamatan.

Kemacetan panjang juga terjadi di pintu Tol Bekasi Barat dan Tol Bekasi Timur sejak pagi hari hingga siang hari ini. Padahal, dua hari sebelumnya jalan Kota Bekasi masih lenggang dan hanya terlihat kendaraan pemudik yang melintas.

"Aktifitas warga sudah normal hari ini, kondisi itu berimbas jalanan di Bekasi kembali macet seperti semula," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Sopandi Budiman kepada Sindonews, Rabu (6/8/2014).

Sopandi menjelaskan, penyebab kepadatan arus lalu lintas itu dikarenakan kendaraan besar sudah diperbolehkan melintas di ruas jalan. Kendaraan itu menambah kemacetan di Kota Bekasi. "18 titik kemacetan di Bekasi," katanya.

Sementara petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan diterjunkan untuk mengurai kemacetan di 18 titik tersebut. Rekayasa lalu lintas dilakukan di beberapa jalan saat pagi dan sore hari. Kepadatan parah parah terjadi dijam aktifitas warga Bekasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6689 seconds (0.1#10.140)