Sidang MK, Transjakarta Perpendek Rute

Rabu, 06 Agustus 2014 - 10:36 WIB
Sidang MK, Transjakarta Perpendek Rute
Sidang MK, Transjakarta Perpendek Rute
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi membludaknya simpatisan yang mengawal sidang gugatan perdana hasil Pilpres oleh pasangan calon Presiden nomer 1 Prabowo-Hatta di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, operasional Transjakarta akan diperpendek.

Kepala Humas Badan Layanan Umum (BLU) TransJakarta Sri Ulina Pinem menegaskan, perpendekan rute koridor I Blok M-Kota yang melalui Gedung MK itu, akan dilakukan bila simpatisan yang mengawal jalannya sidang mengganggu lalu lintas jalur yang melalui Medan Merdeka Barat.

"Apabila terjadi pengalihan jalur di dekat MK, maka dilakukan perpendekan rute menjadi Blok M-Bundaran HI dan Harmoni-Kota," katanya, Rabu (6/8/2014).

Sementara, untuk rute Ragunan - Monas juga akan diperpendek menjadi Ragunan - Dukuh Atas. Sedangkan untuk koridor 2 Pulogadung-Harmoni akan dilakukan pengalihan.

Bila rute semula melalui Monas - Balai Kota maka pengalihan menjadi melalui Pasar Baru diteruskan ke Lapangan Banteng menuju ke Pulo Gadung.

Adapun untuk jam diberlakukan perpendekan dan pengalihan rute tersebut, Ulina menjelaskan tidak bisa dipastikan. Sebab, melihat situasi lalu lintas di sekitar kawasan dan jumlah simpatisan yang akan membanjiri lokasi Gedung MK.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4539 seconds (0.1#10.140)