Ini Lokasi Rawan Pencopetan di Ragunan

Selasa, 29 Juli 2014 - 15:48 WIB
Ini Lokasi Rawan Pencopetan di Ragunan
Ini Lokasi Rawan Pencopetan di Ragunan
A A A
JAKARTA - Ratusan personel kepolisian disiagakan untuk menjaga keamanan di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan. Belasan titik rawan kejahatan di dalam area TMR, menjadi fokus utama pengamanan dari pihak kepolisian.

"Ada 14 titik rawan pencopetan dan juga anak hilang di dalam area Taman Margasatwa Ragunan," ujar Kapolsek Pasar Minggu Kompol Adri Desas Furyanto di Jakarta, Selasa (29/7/2014).

Titik rawan yang mesti diwaspadai oleh pengunjung TMR antara lain pintu utara, pintu barat, pintu kompos, pintu selatan, pintu timur, sekitar pos informasi, sekitar pos kesehatan, kandang burung, kandang ular, tempat tunggu kereta, tempat penjualan boneka, kandang gajah, kandang gorila, dan penyewaan perahu.

Untuk mengamankan titik-titik tersebut, lanjut Adri, pihaknya menurunkan petugas gabungan sebanyak 575 orang. Ini terdiri dari petugas kepolisian, pengamanan dalam, dan ada bantuan masyarakat.

"Dari petugas kepolisian ada 324 personel. Sisanya pengamanan dalam dan juga dari partisipasi kemasyarakatan," ucapnya.

Hingga pukul 13.30 WIB, pengunjung yang masuk ke TMR tercatat sudah sekitar 95.000 pengunjung. Angka ini akan terus bertambah, hingga loket penjualan tiket tutup pada pukul 16.00 WIB nanti. Sementara arus lalu lintas di Jalan RM Harsono dari dan menuju ke arah TMR sangat padat.

Kemacetan tidak terhindarkan akibat banyaknya kendaraan pengunjung yang akan masuk dan keluar dari tempat rekreasi murah meriah ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4786 seconds (0.1#10.140)