Bandara Soekarno-Hatta Diintai 904 CCTV

Kamis, 24 Juli 2014 - 12:09 WIB
Bandara Soekarno-Hatta...
Bandara Soekarno-Hatta Diintai 904 CCTV
A A A
TANGERANG - Sebanyak 904 circuit closed television (CCTV) dipasang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) guna memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Alat pengintai itu dipasang di lokasi yang dicurigai membahayakan penerbangan dan penumpang.

Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, PT Angkasa Pura II sudah melakukan pemasangan ratusan CCTV itu di bandara tersebut. Hal itu guna mengantisipasi tindakan kriminal dengan modus pencurian disertai pembiusan dan menggeser tas penumpang.

"Kita akan kembali memasang 328 lagi. Ini juga bagian dari ingin memberikan efek jera dari tangan-tangan nakal," kata Bram kepada wartawan di Tangerang, Kamis (24/7/2014).

Namun, pihaknya berharap penumpang yang menjadi korban pencurian tetap mau melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta.

"Karena ada banyak contoh kasus, ketika penumpang A melakukan pemeriksaan x-ray di check-in area, ada penumpang B yang membawa ponsel penumpang A. Setelah dilihat rekaman CCTV, akhirnya ketahuan. Namun, karena tak banyak cukup waktu, penumpang A itu merelakan tanpa membuat pelakunya jera. Kalau seperti itu tak ada efek jera," pungkasnya.

Dijelaskan Bram, sejak Januari hingga Juni tercatat ada 968 tas yang sampai ke meja sidang. Umumnya yang banyak didapati pada tas yang ilegal tersebut berisi seputar penyelundupan narkotika. "Kita terus awasi dengan CCTV yang ada saat ini," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0781 seconds (0.1#10.140)