Pembangunan Konstruksi Koridor Senayah Ditarget Setahun

Kamis, 17 Juli 2014 - 17:28 WIB
Pembangunan Konstruksi Koridor Senayah Ditarget Setahun
Pembangunan Konstruksi Koridor Senayah Ditarget Setahun
A A A
JAKARTA - Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta M Nasyir menjelaskan untuk tahapan konstruksi skala besar pembangunan stasiun tanah MRT Senayan, diawali dengan persiapan area kerja pada median tengah yang mulai dilakukan pada 17 Juli sampai 26 Juli 2014.

"Untuk pekerjaan persiapan median tengah sendiri terdiri dari pengupasan dan perkerasan median tengah jalan, pengecatan marka jalan, persiapan jalur lambat bergeser ke jalan," ujar Nasyir saat ditemui di Hotel Crown, Jakarta, Kamis (17/7/2014)

Sementara itu, lanjutnya, yang sudah dibangun di sisi trotoal jalan, pergeseran jalur cepat ke jalur lambat, pergeseran lajur busway ke jalur cepat yang lama (lajur busway tetap eksklusif). Area kerja yang dibutuhkan di titik Senayan adalah selebar 28 meter sehingga diperlukan adanya rekayasa lalu lintas.

"Dengan ini, tahapan pembangunan stasiun Senayan tahap pertama berupa pembuatan guide wall. Kemudian, dilanjutkan dengan pembuatan diaphragm wall, penggalian serta pembangunan stuktur utama," ujar dia.

Untuk pembangunannya sendiri, Nasyir memberikan jadwal akan selesai perkiraannya sekitar akhir Desember 2015 mendatang dan dia berharap waktunya tidak molor.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5313 seconds (0.1#10.140)