Konstruksi MRT Koridor Sudirman Dimulai

Kamis, 17 Juli 2014 - 17:04 WIB
Konstruksi MRT Koridor Sudirman Dimulai
Konstruksi MRT Koridor Sudirman Dimulai
A A A
JAKARTA - Menyusul titik Bundaran HI yang sudah memulai konstruksi proyek MRT skala besar sejak April 2014 lalu. Koridor Sudirman juga segera memulai tahapan konstruksi skala besar hari ini, di titik Senayan dan Setiabudi yang nantinya akan dilanjutkan dengan konstruksi skala besar di titik lain di koridor tersebut.

Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami memaparkan sama halnya dengan yang dilakukan di titik Bundaran HI, tahapan konstruksi skala besar yang dimaksud adalah dimulainya tahapan penggalian dan pembangunan stasiun bawah tanah di media jalan.

"Tahapan ini nantinya akan membawa konsekwensi perubahan lajur lalu lintas secara permanen selama kurang lebih empat tahun di kedua lokasi tersebut," ujarnya di Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Dono mengatakan bahwa dimulainya konstruksi skala besar di Koridor Sudirman tersebut merupakan tahapan penting untuk membangun kepercayaan publik bahwa pembangunan proyek MRT Jakarta terus memiliki progres yang nyata di lapangan.

"Dimulainya konstruksi skala besar atau tahapan penggalian stasiun bawah tanah di koridor Sudirman ini akan memberikan dampak perubahan lajur lalu lintas di kedua titik. Bagian tengah median jalan akan ditutup secara permanen sebagai area kerja," ujar dia.

Sedangkan untuk lajur kendaraan, Dono menambahkan, akan dibuat sedikit berbelok dengan memanfaatkan lokasi jalur hijau dan trotoar jalan yang sudah dikupas dan dilakukan pengerasan.

"Sekalipun area median jalan akan ditutup secara permanen selama periode konstruksi tersebut, jumlah di kedua lokasi tersebut akan tetap sama," tandas dia.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5125 seconds (0.1#10.140)