Urai Kemacetan, Polisi Kerahkan Motor Trail

Senin, 07 Juli 2014 - 19:54 WIB
Urai Kemacetan, Polisi Kerahkan Motor Trail
Urai Kemacetan, Polisi Kerahkan Motor Trail
A A A
JAKARTA - Untuk memecah kemacetan yang terjadi hampir di seluruh jalan Jakarta, polisi menyebar petugas menggunakan motor trail. Kemacetan sendiri disebabkan banyaknya jalan yang tergenang, ditambah bertepatan dengan jam pulang kantor.

Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, ada beberapa titik genangan air yang mengakibatkan terjadi kemacetan. Selain itu hujan yang mengguyur juga berbarengan dengan jam pulang kerja, sehingga membuat volume kendaraan meningkat.

"Memang pada saat Ramadan, ada pergeseran kemacetan karena jam pulang kerja dimajukan," katanya, Senin (7/7/2014).

Untuk mengatasi kemacetan itu, pihaknya telah menurunkan sejumlah personel di lapangan.

"Pertama kami antisipasi dengan anggota yang tugas rutin, lalu menurunkan tim urai macet menggunakan sepeda motor trail, kita juga koordinasi dengan PU untuk mengaktifkan pompa air," tegasnya ketika dihubungi.

Selain melakukan penanganan di lapangan, sejumlah anggota juga melakukan pemantauan dan memberikan informasi melalui radio dan media sosial terkait situasi lalu lintas.

Petugas juga ada yang memantau, menginformasikan kepada masyarakat melalui radio dan media sosial untuk menghindari jalan yang terhambat. Supaya, masyarakat bisa menghindari dan memilih jalan lain.

"Sementara belum ada pengalihan arus, Saya pantau, masih bisa dilalui walau pun ada genangan yang mencapai 15 sampai 20 Cm. Pengalihan arus sifatnya situasional," tegasnya.

Namun, dia mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap sabar dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada agar terhindar dari kecelakaan.

"Kami imbau pengendara sabar, kemudian memantau media, silahkan menggunakan jalan lain. Jangan menyerobot dan tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5391 seconds (0.1#10.140)