Dijaga Puluhan Petugas, Dishub tetap Kebobolan

Senin, 30 Juni 2014 - 09:23 WIB
Dijaga Puluhan Petugas, Dishub tetap Kebobolan
Dijaga Puluhan Petugas, Dishub tetap Kebobolan
A A A
JAKARTA - Kendati dijaga puluhan petugas setiap harinya, nampaknya petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tak berkutik dengan petugas parkir liar di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Buktinya, masih saja ditemui parkir liar di kawasan tersebut.

"Ada terus kok kita, sabtu minggu jalan terus, kami siagakan 40 orang di 10 titik," ujar Kasudin Dishub Jakpus, Syamsuddin saat dihubungi Sindonews, Senin (30/6/2014).

Kawasan yang selalu dijaga, meliputi Stasiun Tanah Abang, Blok A, Blok B, Jalan KH Fahrudin. (Baca: Parkir Liar Menjamur di Tanah Abang)

"Kami juga ada pos 1 di Blok G dan pos 2 Blok A dan Blok B, kami tempatkan ditempat yang memang rawan untuk parkir liar ini," terangnya.

Syamsuddin sendiri mengaku tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya pihaknya telah beberapa melakukan operasi cabut pentil dan jaring kendaraan dibawa ke Lapangan Banteng akan tetapi tidak dapat menyadarkan masyarakat.

"Memang tiap hari kita benahi. Untuk sementara kami hanya bisa lakukan cabut pentil karena kami juga terbatas, kalau plat kuning kami bisa tilang tapi kalau plat hitam kendaraan bermotor itu sudah jadi ranah kepolisian untuk menindaknya. Kami juga ada lakukan penjaringan dibawa ke Lapangan Banteng namun tetap saja tidak berdampak banyak," tukasnya.

Syamsuddin mengaku untuk membuat warga DKI yang berkunjung di sekitaran Tanah Abang tak memarkirkan motornya di parkir liar akan sangat sulit. Pasalnya efek jera seperti cabut pentil pun akan membuat warga DKI mau berpindah dari parkir liar.

"Kami terus berupaya dengan cabut pentil meski efek jera kepada warga sulit," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)