Pelaku Pembakar Jukir Monas Ditangkap

Kamis, 26 Juni 2014 - 12:11 WIB
Pelaku Pembakar Jukir Monas Ditangkap
Pelaku Pembakar Jukir Monas Ditangkap
A A A
JAKARTA - Pelaku pembakaran juru parkir (jukir) di Pintu Monas Timur berhasil ditangkap. Pelaku diketahui adalah oknum TNI berinisial HR dengan pangkat Pratu, pelaku bertugas disatuan Puspom TNI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pihaknya telah melimpahkan kasusnya ke Pomdam Jaya untuk memproses pelaku. Pengungkapan kasus ini bermula saat keterangan saksi yang satu profesi dengan korban.

"Mereka (saksi) mengatakan, pelaku adalah seorang anggota TNI yang berinisial HR dengan pangkat, Pratu dan bertugas di Puspom TNI," katanya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Setelahnya, penyidik kemudian berkoordinasi dengan PM Guntur dan satuan PM Guntur. Ternyata pihak Guntur membenarkan, pelaku penganiayaan terhadap korban Yusri adalah Pratu HR satuan Puspom TNI dan saat ini sudah diamankan oleh Pomdam Jaya.

"Pemeriksaan para saksi dilanjutkan oleh Pomdam dan perkara akan segera dilimpahkan ke Guntur," tegasnya.

Seperti diketahui, seorang juru parkir dibakar oleh oknum TNI karena meminta jatah preman. Karena jatahnya tidak sesuai, pelaku langsung membakar korban hidup-hidup hingga menderita luka bakar 30 persen disekujur tubuhnya.

Dari peristiwa tersebut, petugas menyita baju warna biru terbakar, dan botol air mineral terbakar bekas mengisi bensin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6657 seconds (0.1#10.140)