Gerindra DKI Kritik Kinerja Jokowi

Jum'at, 20 Juni 2014 - 21:25 WIB
Gerindra DKI Kritik Kinerja Jokowi
Gerindra DKI Kritik Kinerja Jokowi
A A A
JAKARTA - Kinerja Gubernur DKI Jakarta yang kini jadi Calon Presiden (Capres) 2014 Joko Widodo terus menuai kritik. Tak terkecuali dari partai koalisi di Pilgub DKI 2012 lalu, Partai Gerindra.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan, Jokowi kini masih cuti menjadi Gubernur DKI dan lebih memilih jadi Capres 2014. Namun, sejak jadi gubernur Jokowi dinilai belum berbuat banyak untuk Jakarta.

"Jokowi belum berbuat apa-apa di Jakarta. Janji pengadaan bus, beberapa malah berkarat. Kemudian dikorupsi oleh kerabatnya," kata anggota DPRD DKI ini di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (20/6/2014).

Taufik menyebut kerabatnya karena sempat muncul, pengadaan bus karat melibatkan orang terdekat dari Jokowi, Michael Bimo. "Iya Bimo itu kerabatnya. Mula-mula Jokowi bilang tidak kenal Bimo. Tapi lama-lama akhirnya mengaku kenal," tukasnya.

Tak hanya itu, saat ini Laporan Keuangan (LK) DKI Jakarta yang dilaporkan oleh BPK RI yang sampai mendapat penurunan satu tingkat menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

"Selama ini dia selalu membanggakan manajemen kontrol. Manajemen kontrol mana yang dia tunjukkan," tanyanya.

Satu hal yang disoroti oleh Taufik adalah mengenai Piala Adipura tahun 2014, tidak dimenangi oleh satupun wilayah di Jakarta.

"Terus soal Adipura. Baru tahun ini tidak ada satupun wilayah di Jakarta yang dapat Adipura. Penyapu jalan beberapa bulan tidak digaji," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4716 seconds (0.1#10.140)