Atasi Kemacetan, Depok Disarankan Bangun Underpass

Rabu, 18 Juni 2014 - 03:28 WIB
Atasi Kemacetan, Depok Disarankan Bangun Underpass
Atasi Kemacetan, Depok Disarankan Bangun Underpass
A A A
DEPOK - Buntut kemacetan di Jalan Margonda yang kerap terjadi membuat DPRD Provinsi Jawa Barat menyarankan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membuat underpass. Sudah selayaknya jalur bawah itu dibuat untuk mengatasi kemacetan di jalan tersebut.

"Memang harus sudah dipikirkan ke arah itu. Mungkin sudah saatnya dibangun underpass untuk mengatasi kemacetan di Margonda," kata Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Barat Imam Budi Hartono di Depok, Selasa 17 Juni 2014.

Menurut Imam, sudah saatnya Pemkot Depok membuat terobosan tepat guna. Pembangunan yang dilakukan seharusnya juga berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Selain itu faktor efisiensi juga harus dipertimbangkan.

"Kalau lebih tepat guna membangun underpass ya sebaiknya dilakukan. Jadi mengatasi kemacetan tidak hanya dengan pelebaran jalan," tuturnya.

Dengan adanya underpass, kata Imam, Pemkot Depok bisa mengurangi volume kendaraan yang melintas di atas. Sehingga kendaraan pribadi bisa melalui underpass, dan kendaraan umum melalui jalur atas.

Selain itu, nantinya dibangun juga sektor niaga di jalur bawah sehingga bisa membangkitkan ekonomi Depok. "Dengan adanya underpass bisa dibarengi dengan sentra ekonomi. Jadi jangan justru mematikan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6214 seconds (0.1#10.140)
pixels