Kuli Bangunan Terjatuh dari Lantai 14 Rasuna Tower

Rabu, 11 Juni 2014 - 19:13 WIB
Kuli Bangunan Terjatuh dari Lantai 14 Rasuna Tower
Kuli Bangunan Terjatuh dari Lantai 14 Rasuna Tower
A A A
JAKARTA - Seorang kuli bangunan tewas seketika setelah terjatuh dari lantai 14 ke lantai tiga basement di Proyek Rasuna Tower tepatnya depan Gedung Nyi Ageng Serang, Setiabudi, Jakarta Selatan. Korban diketahui bernama Warto (20) warga Sengon Wetan RT 05/02, Kradenana, Grobogan, Jateng.

Kuli bangunan yang mengalami kecelakaan kerja tersebut ditemukan oleh kedua rekannya, Rebon santoso dan Ahmad Surono sudah ditemukan tewas. Menurut Rebon, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB, Selasa 10 Juni 2014.

Korban yang bekerja sebagai operator passenger host pada bagian lift hendak turun dari lantai 40 ke lantai dasar tiba-tiba mengalami masalah sehingga terjadi macet dan berhenti di lantai 14. Secara tidak sengaja korban menginjak realing besi.

Akibatnya, pegangan jembatan lift patah membuat korban terjatuh hingga kelantai lantai tiga basement. Kuli bangunan tewas dalam poisisi miring dengan kaki terlebih dahulu. Polres Jakarta Selatan tiba dilokasi langsung mengidentifikasi jasad korban kemudian mengirimnya ke RS Mintoharjo.

Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Aswin menegaskan, dari penyelidikan sementara korban mengalami kecelakaan kerja karena railing tempat pijakan patah.

"Kami masih selidiki, dugaan awal adalah kecelakaan kerja," tukasnya. Kini kasusnya masih diselidiki Polsek Setiabudi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6770 seconds (0.1#10.140)
pixels