Tabrak Trotoar, Jambret di Jakbar Dipukuli

Senin, 26 Mei 2014 - 20:33 WIB
Tabrak Trotoar, Jambret di Jakbar Dipukuli
Tabrak Trotoar, Jambret di Jakbar Dipukuli
A A A
JAKARTA - Nasib sial dialami Nurdin (43), pelaku pepet rampas yang sering beraksi di kawasan Jakarta Barat. Hendak melarikan diri usai beraksi, Nurdin malah menabrak trotoar dan tertangkap warga, Senin (26/5/2014).

Saat itu, Ernawati (23), warga Sukabumi, Jawa Barat, sedang menunggu bus di tepi Jalan Daan Mogot, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Sambil menunggu bus, Erna mengeluarkan telepon genggamnya dan tiba-tiba dihampiri oleh Nurdin dan Rony yang berboncengan mengendari sepeda motor Honda Supra Fit A 4442 PN.

"Mereka para pelaku berpura-pura menanyakan alamat kepada korban, dan langsung merampas tasnya ketika korban lengah," kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Firman Andreanto kepada wartawan.

Korban yang tersontak kaget itu langsung berteriak 'jambret' hingga akhirnya memancing sejumlah warga sekitar untuk mengejar pelaku. Pelaku panik hingga motor yang dikendarainya menabrak trotoar dan terjatuh.

Saat terjatuh, Roni pun langsung melarikan diri sedangkan Nurdin tak bisa berbuat apa-apa, hingga akhirnya pukulanpun menghantam di wajahnya.

"Nurdin langsung kami amankan di Polsek dan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara," ujarnya.

Selain mengamankan Nurdin, polisi juga menyita tas yang berisikan dompet dan uang Rp100.000 serta motor milik tersangka Honda Supra Fit bernomor polisi A 4442 PN.

"Kami masih melakukan pencarian terhadap Roni," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6289 seconds (0.1#10.140)