Polisi Gerebek Pabrik Blackbery Aspal

Rabu, 21 Mei 2014 - 21:22 WIB
Polisi Gerebek Pabrik Blackbery Aspal
Polisi Gerebek Pabrik Blackbery Aspal
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya membongkar pabrik sekaligus gudang perakitan Blackbery palsu di Jakarta Utara. Dalam penggerebekan tersebut, polisi mendapati 693 unit Blackbery dan I-Phone palsu serta beberapa perangkat komputer.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, penggerebekan pabrik pembuatan Blackbery dan I-Phone rekondisi tersebut berawal dari laporan masyarakat.

"Kami mendapat laporan dan langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya kami berhasil membongkar praktik pembuatan Blackbery rekondisi tersebut," katanya, Rabu (21/5/2014).

Penggerebekan pabrik tersebut dilakukan Selasa (20/5/2014) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, petugas sudah memastikan kalau Rumah di Perumahan Taman Grisenda Blok C No.17, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara tersebut digunakan sebagai pabrik BB rekondisi.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas menangkap Chuandry (33) warga Wijaya Kusuma, Jakarta Barat yang berjaga di lokasi.

"Barang yang dijual sama persis dengan BB asli, karena barangnya memang BB asli tapi beberapa sparepart dan hologramnya sudah diganti baru," terangnya.

Modus yang dilakukan pelaku, dengan membeli Blacbery lama atau rusak dan dirakit ulang dengan sparepart baru. BB rekondisi ini juga dilengkapi hologram, kotak kemasan, buku petunjuk manual, dan kartu garansi. Kemduian, BB rekondisi tersebut dijual seharga barang baru.

"Pembeli akan sulit membedakannya karena barangnya benar-benar sama persis dengan aslinya," katanya.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan 693 unit BB palsu, tiga unit CPU dan Printer, satu unit alat serivice HP, dan berbagai aksesoris HP mulai charger hinga headshet.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4935 seconds (0.1#10.140)