Pemkot Depok dan PNJ kerjasama bangun SMA terapan

Jum'at, 16 Mei 2014 - 20:04 WIB
Pemkot Depok dan PNJ kerjasama bangun SMA terapan
Pemkot Depok dan PNJ kerjasama bangun SMA terapan
A A A
Sindonews.com - Civitas akademika Politeknik Nageri Jakarta (PNJ) menyambangi Balai Kota Depok untuk menjajaki program kerjasama di bidang pendidikan. Salah satunya yakni dengan niat untuk mencetak generasi handal yang siap bersaing di dunia kerja.

Pemerintah Kota Depok bersama Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) akan mendirikan SMA Terapan. Sekolah yang diperuntukan bagi warga Depok itu nantinya berijazah Diploma dua.

"PNJ dan Pemkot Depok sudah siap bekerjasama membangun SMA Terapan. Masa belajarnya lima tahun dan lulusannya berijazah D2. PNJ sifatnya sebagai bapak asuh," kata Direktur PNJ, Abdillah di Balai Kota Depok, Jumat (16/5/05).

Menurut Abdillah, kerjasama itu dilakukan karena Pemkot Depok akan menggunakan lahan milik PNJ mendirikan SMA terapan. Sistimnya adalah pinjam pakai.

Hal itu dilakukan Pemkot Depok, karena Pemkot Depok mempunyai program pendidikan satu kecamatan itu memilik SMA negeri. Di Kecamatan Beji belum ada SMA negerinya.

"Rencananya tahun 2014 akan direalisasikan oleh Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail. Jika berdiri maka SMA terapan itu satu-satunya di Indonesia," imbuhnya.

Menurut Abdilllah, kerjasama lainnya adalah Pemkot Depok akan memberikan beasiswa 100 lebih pelajar Depok untuk melanjutkan studi di PNJ.

"Mahasiswa PNJ juga dapat magang kuliah di Pemkot Depok. Pemkot Depok akan memberikan data tentang UMKM. Kami kan punya jurusan akutansi dan akutansi bisnis. Kami juga akan bekerjasama tentang pemilahan sampah," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7481 seconds (0.1#10.140)