Kepsek SDN 09 Makasar dirangkap Kepsek SDN 08

Rabu, 14 Mei 2014 - 17:50 WIB
Kepsek SDN 09 Makasar dirangkap Kepsek SDN 08
Kepsek SDN 09 Makasar dirangkap Kepsek SDN 08
A A A
Sindonews.com - Setelah mencopot Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 09 Makasar, Jakarta Timur, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta untuk sementara melimpahkan wewenang kepada Kepsek SDN 08 Makasar yang sekolahnya tepat bersebelahan.

Menurut Kepala Disdik DKI Jakarta, Lasro Marbun, saat ini pihaknya sedang memproses pencopotan kepsek SDN 09 Makasar.

"Lagi proses semuanya, kepseknya akan dikembalikan dan ditugaskan menjadi guru penuh," ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun saat dihubungi Sindonews, Rabu (14/5/2014).

Lasro menerangkan bahwa guru penuh yang dimaksud adalah layaknya guru yang diperkerjakan sama sebelum diangkat menjadi kepsek. Saat ini, pencopotan Kepsek SDN 09 masih dalam proses birokarsi.

"Masih harus paraf Kasudin, proses lagi kemana-mana, administrasi biasa lah birokrasi paraf-paraf baru sampai ke kepala dinas," terangnya.

Saat ini, Lasro mengatakan bahwa untuk mengisi kekosongan Kepsek 09 Makasar, maka pelaksana tugas kepsek 09 makasar ditempati oleh kepsek 08 di sekolah yang sama.

"Tadinya mereka minta kepseknya ambil dari luar, tapi saya bilang gak usah pakai aja kepsek yang 08 kan satu gedung ini kan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, kasus kekerasan yang terjadi di SDN 09 Makasar membuat Renggo Kadapi tewas. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sempat marah dan meminta agar kepsek-nya dicopot.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7845 seconds (0.1#10.140)