Pemukulan Renggo di samping ruang Kepsek

Selasa, 06 Mei 2014 - 14:09 WIB
Pemukulan Renggo di samping ruang Kepsek
Pemukulan Renggo di samping ruang Kepsek
A A A
Sindonews.com - Penganiayaan Renggo Kadapi (11), yang dilakukan kakak kelasnya Sy (13), di SDN 09 Pagi Makasar, Jakarta Timur, ternyata berada tepat di samping kantor kepala sekolah.

Berdasarkan pantauan, ruang kelas Renggo berada di pojok selasar lantai dua sekolah. Ruang kelas tersebut berada di antara ruang kelas VB dan ruang kepala sekolah.

Jarak dengan kantor kepala sekolah, hanya berbatas tembok. Namun, menurut kesaksian sejumlah murid, saat terjadi pemukulan tak ada guru yang datang melerai kejadian tersebut.

Kepala Sekolah SDN 09 Pagi Makasar Sri Hartini mengklaim, pengawasan terhadap peserta didiknya sudah maksimal. Bahkan, pada saat kejadaian ada guru piket yang menjaga siswa yakni Rosmita. Sri juga membantah adanya murid yang melapor saat kejadian.

"Pengawasan terhadap anak-anak sudah maksimal. Ada guru yang piket. Tidak benar ada anak yang melapor ke guru tapi diabaikan," katanya saat ditemui di sekolah, Selasa (6/5/2014).

Sementara itu, menurut keterangan kakak korban, Yessy, ketika mengetahui adanya penganiayaan terhadap Renggo, keluarga mendatangi sekolah untuk melapor. Sesampainya di sekolah, keluarga diminta berdamai dengan keluarga pelaku.

Namun, ketika ditanyakan lebih lanjut mengenai adanya tindakan sekolah yang menjembatani kedua keluarga berdamai, Sri membantahnya. Menurutnya, keluarga korban datang ke sekolah hanya untuk memberikan keterangan dan meminta izin, jika Renggo tidak masuk sekolah.

"Tidak benar ada laporan penganiayaan tersebut. Keluarga hadir di sekolah untuk izin bahwa Renggo tidak masuk sekolah," kilahnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6997 seconds (0.1#10.140)