Buruh perempuan datangi rumah dinas Gubernur DKI

Kamis, 01 Mei 2014 - 12:07 WIB
Buruh perempuan datangi...
Buruh perempuan datangi rumah dinas Gubernur DKI
A A A
Sindonews.com - Perayaan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2014 serentak dirayakan oleh seluruh buruh dari berbagai elemen. Salah satunya adalah Komite Aksi Perempuan yang datang ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo hari ini.

Sekira puluhan perempuan dari berbagai elemen yang tergabung dalam Komite Aksi Perempuan seperti Keppak Perempuan, PKBI, Migran Care, dan lainnya.

Puluhan perempuan ini berkumpul untuk menyampaikan catatan hitam buruh dalam hal ini banyak aspek kondisi buruh perempuan yang belum mendapatkan perhatian oleh Indonesia.

"Kami datang untuk meminta bantuan Pak Gubernur untuk menuntut pemenuhan hak-hak buruh perempuan yaitu menghapuskan diskriminasi upah buruh perempuan dan memberikan sanksi yang tegas kepada perusahaan yang masih memberlakukan sistem skorsing (lembur kerja tak dibayar) dan lain sebagainya," ujar Estu Fanandi Jubir Komite Aksi Perempuan kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (1/5/2014).

Pantauan Sindonews di lapangan, saat ini puluhan buruh diterima di rumah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sekira 15 menit kemudian para buruh perempuan akan bertolak ke Bundaran HI dan Istana Negara bergabung dengan para buruh lainnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9203 seconds (0.1#10.140)