Satpol PP kawal pembangunan RSUD Jaksel

Selasa, 29 April 2014 - 12:35 WIB
Satpol PP kawal pembangunan RSUD Jaksel
Satpol PP kawal pembangunan RSUD Jaksel
A A A
Sindonews.com - Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jakarta Selatan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan sudah dimulai. Pemagaran lahan yang akan dijadikan RSUD dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai langkah pengamanan.

"Tujuannya agar aman. Karena RSUD ini sudah menjadi permintaan masyarakat Jakarta Selatan dari lama, sekarang kita wujudkan impian mereka supaya cepat terbangun pelayanan kesehatan," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Kukuh Hadi S, Selasa (29/4/2014).

Kukuh mengatakan, sudah tugas dari Satpol PP untuk bisa membantu dalam melancarkan pembangunan di Provinsi DKI, agar seluruh program berjalan lancar.

"Inikan program dari Pemda DKI. Teman-teman Satpol PP menjaga agar pembangunan lancar dan bisa cepat dinikmati," ucapnya.

Diakui Kukuh memang kerap dalam proses pembangunan ada saja gangguan. Namun sebagai pemagaran ini dianggap sebagai langkah antisipasi.

"Ada ataupun tidak gangguan, Satpol PP harus menjaga. Ini kewajiban membantu RSUD, saya minta ke anggota selama dibangun harus dijaga," tegasnya.

Dari pantauan SINDO sekira 100 personel Satpol PP dikerahkan dalam proses pemagaran tersebut. Pagar-pagar seng yang lama diganti dengan baru. Jalan akses warga yang masuk ke lahan RSUD dibongkar. Dan tepi-tepi proyek ada yang ditanami pepohonan.

Proyek Gedung RSUD Pasar Minggu adalah proyek KSO Integrated senilai Rp345 miliar. Waktu pelaksanaan proyek ini mulai 26 Maret 2014 sampai dengan 20 Juni 2015 dengan masa pemeliharaan 180 hari kalender.

RSUD Pasar Minggu dibangun di atas lahan seluas 25.087 meter persegi, luas perencanaan 21.211 meter persegi, dan luas dasar 4.381 meter persegi, serta luas bangunan 43.496 meter persegi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7371 seconds (0.1#10.140)