Polisi periksa tenaga pengajar dan pengelola STIP

Senin, 28 April 2014 - 12:35 WIB
Polisi periksa tenaga...
Polisi periksa tenaga pengajar dan pengelola STIP
A A A
Sindonews.com - Polisi terus mendalami kasus penganiayaan yang menewaskan seorang taruna junior di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Cilincing, Jakarta Utara, Dimas Dikita Handoko (19). Tak hanya memeriksa tijuh tersangka pemukulan, polisi juga akan memeriksa tenaga pengajar dan pengelola sekolah itu.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol M Iqbal mengatakan, tak menutup kemungkinan pendidik dan pengelola STIP mengetahui kebiasaan sekolah mengenai senior menganiaya juniornya. Kendati penganiayaan itu dinamakan sebagai pembinaan.

"Kami akan segera memanggil instruktur taruna STIP, tenaga pendidik korban dan juga tersangka. Kemungkinan mereka mengetahui kebiasaan yang dilakukan kalangan senior di sekolah itu," kata Iqbal saat dihubungi wartawan, Senin (28/4/2014).

Iqbal menjelaskan, pihaknya telah mengamankan tujuh taruna yang diduga melakukan pemukulan, yakni AJ, FR, AN, ST, WD, DW, dan AR. Tiga di antaranya, yakni AJ, FR, AN, merupakan tersangka yang memukuli Dimas hingga akhirnya taruna tahun pertama itu tewas.

"Tujuh taruna senior yang menganiaya korban mengaku melakukan pembinaan terhadap korban dan enam taruna lain. Motifnya karena mereka dianggap bersikap tak hormat terhadap senior. Kini kami sudah tetapkan statusnya sebagai tersangka," pungkasnya.

Dalam penganiayaan itu, Dimas bersama teman satu angkatannya, Marvin Jonatan, Sidik Permana, Deni Hutabarat, Fahrurozi Siregar, Arif Permana, dan Imanza Marpaung, diminta menghadap seniornya di pondokan seorang taruna di kawasan Kebon Baru, Jumat 25 April malam.

Di pondokan itu, Dimas dan teman-temannya dipukuli oleh senior mereka. Pemukulan itu menyebabkan Dimas jatuh tak sadarkan diri hingga tewas saat dirawat di RS Polri Kramatjati pada Sabtu 26 April 2014.

Baca:
Dimas dikenal baik dan pecinta alam
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0847 seconds (0.1#10.140)