2 hari hanyut di Ciliwung, pelajar Depok belum ditemukan

Minggu, 27 April 2014 - 17:16 WIB
2 hari hanyut di Ciliwung, pelajar Depok belum ditemukan
2 hari hanyut di Ciliwung, pelajar Depok belum ditemukan
A A A
Sindonews.com - Suasana sedih menyelimuti rumah pasangan suami istri Abdul Wahid dan Lilis Suyani warga Kampung Pulo RT 007/03, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok. Sebab hingga pencarian selama dua hari terhadap anak pertama mereka yang hanyut di Sungai Ciliwung, belum juga ditemukan.

Bagus Kurniawan (17), siswa SMK Assalamah, Bojong Pondok Terong, Depok hanyut sejak Sabtu 26 April 2014 siang usai pulang sekolah. Bagus bersama empat temannya memang berniat memancing di Sungai Ciliwung yang melintasi Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung.

Namun saat hendak memancing, Bagus malah tidak menggunakan jembatan untuk menyeberang, tetapi turun langsung ke sungai. Hingga akhirnya hanya ia dari empat temannya yang terpeleset dan hanyut.

Teman-teman Bagus sudah berupaya menyelamatkannya dengan mencari kayu atau bambu panjang, namun hal itu tidak berhasil. Hingga kini orang tua Bagus pasrah dengan apa yang akan terjadi pada anaknya itu.

Tim SAR dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Depok masih berupaya menyisir Sungai Ciliwung. Bahkan pencarian juga melibatkan tim Gegana Brimob dan Komunitas Ciliwung.

"Pencarian sudah sampai Jakarta yakni di Pintu Air Manggarai, kebetulan kami masih telusuri tetapi belum ada titik terang, memang air sungai kemarin kondisinya agak naik karena hujan, saat ini agak normal dan pencarian tetap dilakukan," ujar Koordinator Tagana Depok, Amiruddin, Minggu (27/4/2014).

Orang tua Bagus mengaku ikhlas dengan kondisi putranya tersebut.
"Harapan orang tua adalah agar anak mereka segera ditemukan dan siap menerima dalam kondisi apapun," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)