LPSK dalami informasi korban kejahatan seksual JIS

Jum'at, 25 April 2014 - 16:29 WIB
LPSK dalami informasi korban kejahatan seksual JIS
LPSK dalami informasi korban kejahatan seksual JIS
A A A
Sindonews.com - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sedang mendalami keterangan korban kejahatan seksual di Jakarta International School (JIS). Sebab, sebelum lembaga ini memutuskan akan melindungi atau tidak saksi dan korban, LPSK akan mendalami kasus itu terlebih dahulu.

"Kami sedang mendalami tingkat pentingnya informasi saksi dan korban, kami menguji tingkat ancaman yang dialami saksi dan korban," kata Wakil Ketua LPSK Divisi Penerimaan Permohonan Edwin Partogi, di kantor LPSK, Jakarta, Jumat (25/4/2014).

Guna mengetahui tingkatan ancaman itu, kata dia, pihaknya akan mendalami rekaman medis dan rekam jejak pihak yang terlibat dalam kasus kejahatan seksual itu.

"Kami mendalami rekaman medis psikologis korban dari dokter atau psikolog, kami mmtracking track record dari para pihak," terangnya.

Sebelumnya, LPSK telah memanggil Kepala Sekolah Jakarta International School (JIS), Timothy Carr. Namun, Timothy tak memberikan keterangan apapun terkait pertemuannya dengan pihak LPSK

"Saya kesini sebagai bentuk kerja sama kami kepada LPSK dan sore ini kami (JIS) akan melakukan diskusi pukul lima sore ini di JIS," kataTimothy.

Baca:

LPSK akan datangi JIS untuk cek keamanan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)