Ratusan kios sablon di Pasar Senen terbakar

Jum'at, 25 April 2014 - 09:11 WIB
Ratusan kios sablon di Pasar Senen terbakar
Ratusan kios sablon di Pasar Senen terbakar
A A A
Sindonews.com - Kebakaran hebat melanda Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2014) dinihari. Ratusan kios yang menjual sembako, sablon, onderdil, pakaian, dan perabotan rumah tangga rata karena dilalap si jago merah.

Dudih (32), seorang petugas parkir proyek Blok III Pasar Senen menuturkan, api sudah terlihat sejak pukul 03.00 WIB di sekitar area tengah lantai satu yang banyak terdapat kios baju ekspor bekas.

Api kemudian menjalar ke kios-kios lainnya. Tak hanya di lantai satu, api juga menjalar ke kios-kios yang berada di lantai dasar dan lantai III.

"Awalnya lantai satu di tengah-tengah gedung. Ada asap banyak. Tiba-tiba api membesar," ujar Dudih di lokasi kejadian.

Seorang pedagang kue bernama Eman (24), menuturkan, api pertama kali diketahui oleh seorang ibu yang akan masuk ke dalam pasar untuk berbelanja. Saat akan masuk ke dalam pasar, Ibu yang belum diketahui namanya itu berteriak adanya kebakaran.

"Awalnya tidak ada yang tahu. Ada ibu-ibu yang mau masuk dia lihat ada asap tebal teriak kebakaran. Ternyata api sudah besar dekat tangga," tutur Eman.

Begitu mendengar teriakan tersebut, para pedagang termasuk Eman panik. pedagang berupaya menyelamatkan barang dagangan mereka. Eman dan sejumlah pedagang terpaksa membuka lapak mereka di trotoar Jalan Raya Senen.

"Ini barang titipan. Saya terpaksa banting harga," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7528 seconds (0.1#10.140)