Siswi SD tewas usai pulang sekolah

Rabu, 23 April 2014 - 19:01 WIB
Siswi SD tewas usai pulang sekolah
Siswi SD tewas usai pulang sekolah
A A A
Sindonews.com - Seorang siswi SD di kawasan Slipi, Jakarta Barat tewas mengenaskan setelah motor yang dinaikinya masuk ke kolong Metro Mini 91 jurusan Tanah Abang-Batusari.

Akibat kecelakaan tersebut, Ika Damayanti (7) warga Jalan H, RT02/02, Slipi, Palmerah Jakarta Barat, tewas seketika. Sedangkan ibu korban yang baru saja menjemputnya dari SD Regina Pacis mengalami tangan patah.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.15 WIB, Rabu (23/4/2014) siang. Saat itu, Ika baru saja pulang sekolah dan dijemput oleh ibunya, Desti Selamia menggunakan sepeda motor Yamaha Mio J.

Ketika melintasi fly over Tanjung Duren menuju kediamannya, tiba-tiba Ika bersama ibu dan sepeda motornya ditemukan berada di kolong Metromini 91 B 7264 EM yang dikemudikan Hery Pandjaitan (40).

Hery pun menghentikan kendaraan setelah ada seorang warga yang memberitahunya jika kendaraannya melindas sepeda motor. Saat melongok ke kolong, Henry melihat dua orang tergeletak bersama sepeda motornya.

Tanpa banyak berfikir, dia langsung membawa korban ke ke klinik sebelum dipindah ke Rumah Sakit Patria, Palmerah, Jakarta Barat.

"Saya tidak tahu apa sebab korban bisa berada di kolong mobil saya," kata Hery Pandjaitan..

Sebelumnya Hery memang melihat korban berada dibelakang kendaraannya. Dia pun mendengar ada suara benda terjatuh. Namun dia menyangkal jika korban tewas akibat terlindas kendaraannya.

"Tidak ada getaran sedikitpun saat saya mengendarai kendaraan ini," ungkap pria yang tidak bisa menunjukan surat izin mengemudi (SIM) nya.

Kakek korban, Joni M. Sahertian (60) yang langsung menjenguk kedua darah dagingnya di Rumah Sakit itu mengatakan jika cucu tewas dengan bagian lehernya mengalami patah seperti terlindas bus.

Sedangkan anak kandungnya yang merupakan ibu kandung korban, mengalami luka patah di tangan kanan.

"Ibunya enggak mau dirawat, maksa pulang. Cucu saya juga langsung saya mau bawa pulang," tutur kakek berlinang air mata.

Sementara itu, polisi lalu lintas Jakarta Barat yang bertugas, Bripka Indramawan mengatakan saat ini pihaknya masih memeriksa saksi-saksi untuk menetapkan apakah sopir itu tersangka atau tidak.

Sebab, jika dikatakan menabrak, menurut sopir sepeda motor korban berada dibelakangnya. "Sopir yang membawa korban ke rumah sakit," ungkapnya.

Saat ini Sopir Metromini tersebut masih dalam pemeriksaan Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat. Begitu juga dengan kendaraan korban dan bus yang berada di unit lakalantas Jakarta Barat. "Kasus ini ditangani Unit Lakalantas Jakarta Barat," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)