Depok masih kekurangan PJU

Rabu, 23 April 2014 - 00:37 WIB
Depok masih kekurangan PJU
Depok masih kekurangan PJU
A A A
Sindonews.com - Meski sudah 14 tahun berdiri menjadi kota, hingga kini Depok masih minim penerangan jalan umum (PJU). Karena, hingga kini PJU belum juga dapat dirasakan seutuhnya oleh warga Depok di kampung-kampung.

"Hampir seluruh kawasan masih kurang PJU. Karena kami juga belum mampu menjangkau hingga ke jalan-jalan kampung," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Depok Nasrun ZA kepada wartawan di Depok, Selasa 22 April 2014.

Kendala yang dihadapi, kata dia, karena kendaraan yang dimiliki Dishub belum mampu masuk ke jalan-jalan yang ada di kampung. Sehingga, kata dia, pihaknya merasa kesulitan untuk mendirikan tiang PJU baru. Misalnya, Sawangan, Bojongsari, Tapos dan kawasan lain yang masih kurang PJU.

"Train (mobil) kita tidak mampu menjangkau jalan kampung. Karena gangnya sempit jadi memang kami belum jangkau daerah perkampungan," pungkasnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga ingin menyempurnakan konsep kota. Maka itu, sambungnya, PJU yang ada di jalan utama akan diprioritaskan untuk perbaikan penerangan.

"Untuk jalan utama kami masih melakukan penyempurnaan. Hal itu kami lakukan untuk mewujudkan sebuah konsep kota," ujarnya.

Kedua hal itu, kata dia, selalu menjadi hal yang selalu dipikirkannya. Maka itu, kata dia, perawatan dan penambahan tiang akan selalu diutamakan.

"Kedua hal ini yang selalu berkejaran. Kami harus melakukan perawatan juga harus membangun tiang baru," bebernya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6621 seconds (0.1#10.140)