Papan reklame roboh di Jakbar, kemacetan hingga Jakut

Selasa, 22 April 2014 - 20:04 WIB
Papan reklame roboh...
Papan reklame roboh di Jakbar, kemacetan hingga Jakut
A A A
Sindonews.com - Papan iklan raksasa yang jatuh menimpa sejumlah kendaraan di samping Wisma Bank Central Asia (BCA), Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat (Jakbar), hingga kini belum dievakuasi. Petugas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana masih terlihat kesulitan mengevakuasi itu.

Kasatlantas Polres Jakarta Barat AKBP Ipung Purnomo mengatakan, proses evakuasi ini harus menggunakan crane (alat berat ukuran besar) yang saat ini sedang menuju ke lokasi.

"Kami sudah hubungi Dishub (Dinas Perhubungan) untuk mendatangkan crane," kata AKBP Ipung purnomo di lokasi kejadian, Selasa (22/4/2014).

Ipung menegaskan, akibat lambanya proses evakuasi papan iklan raksasa ini, arus lalu lintas dari arah grogol menuju slipi menjadi tersendat lantaran hanya jalur busway yang dapat dilintasi.

"Kepadatan sudah sampai Jembatan Dua, Pluit, Jakarta Utara (Jakut)," ujarnya.

Security Wisma BCA, Dani Hamdani mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16.40 WIB. Hujan yang berkabut angin dan sesekali menjatuhkan es itu tiba-tiba saja menjatuhkan papan iklan produk layanan masyarakat berukuran sekira 40x40 meter dan menimpa enam kendaraan.

Tiga di antaranya pengendara sepeda motor yang rata-rata mendapatkan luka. Sementara pengendara mobil tidak mengalami luka.

"Kami langsung memberhentikan kendaraan yang lewat dan meminta untuk membawa dua orang korban yang pingsan dengan luka di kaki dan di pinggul," katanya.

Saat mengevakuasi, lanjut Dani tidak lama kemudian, papan iklan Bank Bukopin yang berada bersebelahan dekat Wisma BCA ikut terjatuh. Beruntung tidak mengenai pengendara.

Arus lalu lintas yang dapat dilalui dua jalur itu pun tidak lagi berfungsi. Pengendara dari arah Jembatan Dua, Pluit, Jakarta Utara terpaksa harus mengantre untuk memasuki jalur busway yang tidak tertutup papan iklan raksasa tersebut.

"Jatuhnya reklame Bank Bukopin tidak begitu menimbulkan dampak," ungkapnya.

Sementara itu Rusli, pengendara sepeda motor Yamaha Mio B 3393 TAZ mengatakan, dirinya sangat histeris ketika melihat papan iklan raksasa itu jatuh tepat di depan kedua matanya. Dia pun melakukan pengereman mendadak, dan beruntung hanya bagian depan spakbor motornya yang tertiban.

"Luka gores saja di mulut, lainya tidak apa-apa," ujar warga Halim, Jakarta Timur ini.

Baca:
6 kendaraan & 2 orang tertimpa papan reklame raksasa
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0340 seconds (0.1#10.140)