Dilarang mendekat JIS, wartawan hanya boleh di trotoar

Minggu, 20 April 2014 - 14:09 WIB
Dilarang mendekat JIS, wartawan hanya boleh di trotoar
Dilarang mendekat JIS, wartawan hanya boleh di trotoar
A A A
Sindonews.com - Walaupun Kemendikbud telah mengumumkan penutupan sementara untuk Taman Kanak-kanak (TK) Jakarta International School (JIS), pihak sekolah sampai saat saat ini belum memberikan keterangan secara resmi kepada media.

Sejak kasus pencabulan terkuak di sekolah internasional itu, pihak sekolah terkesan menutupi kasus yang terjadi disekolahnya. Bahkan, ketika SINDO menyambangi sekolah yang beralamat di Jalan Tarogong, Pondok Indah, Jakarta Selatan, tersebut sempat dihalang-halangi oleh petugas keamanan sekolah.

Menurut salah seorang petugas keamanan yang tak menyebutkan namanya itu, dirinya hanya mendapat perintah untuk menjauhkan wartawan dari halaman sekolah.

"Wartawan sekarang hanya boleh berada di trotoar tidak boleh mendekat ke sekolah," katanya kepada SINDO, Minggu (20/4/2014).

Dia menegaskan, selama ini seluruh petugas keamanan yang bertugas di sana bukanlah karyawan dari JIS. Seluruh petugasnya adalah dari satu penyedia jasa keamanan swasta, dan didampingi oleh dua personel kepolisian dari Satuan Pengamanan Objek Vital (Obvit) Polda Metro Jaya.

"Kita tidak boleh memberikan keterangan apapun juga, kita hanya diperintahkan untuk menjaga tanpa bicara," tegasnya.

Baca:
Kemendikbud bantah kecolongan soal JIS
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5823 seconds (0.1#10.140)